citaku, semangatku

Salam sahabat.....memulai dengan Bismillah diiringi dengan sebuah senyuman ^_^

cita dan semangat mengiringi langkah ini, mengurainya menjadi pijakan untuk tetap menebar kebaikan. Menapaki jejak-jejak menuju perbaikan diri dan tetap kokoh di atasnya, InsyaAllah...


Senin, 14 Januari 2013

Rindu Menulis ^^


Kali ini mencoba kembali untuk memulai menulis, dulu menulis menjadi suatu kegemaranku. Masih ku ingat awal mulai menulis saat masih kelas 2 MTsN (SMP, red), masa-masa remaja, masa-masa yang gemar mengisi kata melalu diary, hehe... waktu itu, hal apapun bisa saja tertulis, meski terkadang konyol, lucu, aneh dan peristiwa-peristiwa yang tidak terlalu penting, tetap saja menarik untuk dituliskan :-)
Tanpa terasa hampir 4 tahun aku tidak pernah lagi bercerita tentang diriku, tentang suka dukaku, aku terlalu sibuk dengan aktifitas kuliah dan bekerja yang sungguh menguras waktu dan energiku. Tiba-tiba perasaan rindu menulis itu mengusik jiwaku, terlalu lama…aku menghentikan jari-jari ini untuk merangkai kata. Kini, aku merasa jeda waktu yang terlalu lama tersebut membuatku merasa sangat kesulitan dalam menyampaikan segala asaku melalui tulisan, aku merasa fikiran ini menjadi tumpul untuk diajak berfikir. Aku seperti orang yang baru belajar untuk menulis kembali, kosong…..itulah yang kurasakan, ada kehampaan yang menggelayuti perasaan ini, merasa menjadi orang yang tidak tepat, berada disaat yang tidak tepat. Gelap.
Entahlah....aku bingung …aku merasa takut untuk menulis, aneh bukan???  Padahal hatiku bergolak ingin mengungkapkannya, namun tiba-tiba saja fikiran ini tercekat dan tanganku begitu berat untuk menyusunnya menjadi serpihan huruf yang dapat mewakili kegalauan yang berkecamuk di dalam jiwa. Malam ini….keinginan menulis itu sangat kuat dan aku mencoba memberanikan jari-jari ini mengalir sesuai titah tuannya menuliskan apa saja yang terlintas dalam memory otakku, terlebih saat ku baca sebuah hadits dari Sang Nabi ,
Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah bersabda : “Tiga orang yang selalu diberi pertolongan Allah adalah seorang mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah, seorang penulis yang selalu memberi penawar & seorang yang menikah untuk menjaga kehormatannya” (HR Thabrani)
            Mataku berbinar….terang….aku tersenyum dan berujar ya Allah….aku rindu menulis, aku ingin kembali menulis. Bercerita tentang apa saja dan aku menasihati diri ini belajarlah untuk menulis sesuatu yang membuat namamu tetap hidup meski jasadmu telah tiada. Selamat Datang Kembali ^_^
Palangka Raya
Malam hari yang syahdu, Ramadhan 1432 H
Wiwi Fajriati Lp’ers


Tidak ada komentar:

Posting Komentar